Selasa, 27 Desember 2011

Cara Tuhan memelihara kita

Bentuk pemeliharaan Tuhan terhadap manusia tidak bersifat seragam. Pada umumnya banyak orang berpendapat bahwa manusia yang dipelihara Tuhan adalah orang yang selamat dari bahaya secara ajaib. Memang benar bahwa pemeliharaan Tuhan mencakup terhindar dari bencana ..tetapi ternyata itu hanyalah salah satu dari sekian banyak pemeliharaan Tuhan.

Orang yang luput dari bahaya itu di pelihara Tuhan..Ya, tapi bukan berarti orang yang terkena musibah itu tidak di pelihara Tuhan...
Saya akan sharing sedikit tentang pemeliharaan Tuhan dalam kehidupan keluarga saya. Kehidupan saya setelah mempunyai anak tidak merdeka seperti dulu. Sebelum nikah bisa bangun siang, sekarang ada bayi ga bisa bangun siang lagi. Dulu makan bisa santai sambil nonton..sekarang tinggal mimpi. Mandi berlama-lama, sekarang sistem kebut. Semua berubah..dan ini membuat saya mengeluh..belum lagi kalau anak sakit..keluar duit, badan cape bergadang.
Tapi ketika saya berdoa menyerahkan semua kepada Tuhan, perlahan-lahan Tuhan mengubah cara berpikir saya untuk bisa mengerti pemeliharaan Tuhan yang selalu ada buat saya, hanya saja selama ini saya tidak menyadarinya karena terlalu repot dengan mengeluh.
Jika saya bergadang malam, saya dipelihara Tuhan dengan dijauhkan dari sakit penyakit. Itu pemeliharaan Tuhan. Dulu anak pertama saya sering sakit-sakitan. Tidak tanggung-tanggung sebulan bisa 2 x ke Dokter karena sakit. Sekarang tidak lagi..karena apa..Pemeliharaan Tuhan. Tv, radio, benda elektronik masih bagus berfungsi padahal sudah berumur..semua karena..Pemeliharaan Tuhan..Saya masih bisa dengan tegak berdiri melakukan aktivitas sehari-hari..karena Tuhan memelihara saya. Ternyata banyak sekali cara Tuhan memelihara kita yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Jadi apa orang yang tidak beruntung itu tidak dipelihara Tuhan ?
Ada kalanya Tuhan mengijinkan anak-anakNya memasuki pergumulan yang berat dengan tujuan tertentu. Saat kita harus menghadapi ujian hidup, Tuhan memelihara kita dengan cara memberikan kekuatan agar kita bisa melewati ujian itu. Seperti mahasiswa yang sedang ujian, setelah itu selesai maka lulus toh.. Bisa juga dengan cara memberikan kita kekuatan lewat teman,keluarga kita.
Intinya banyak sekali cara yang Tuhan pakai dalam memelihara hidup kita, hanya saja mau atau tidak kita berserah kepada Tuhan ?

1 Petrus 5:7  Serahkanlah segala kekuatiran mu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your comment pleaaseee

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers