Rabu, 25 Januari 2012

Puding Roti kukus

Puding roti ...bagi para ibu yang punya bayi pasti tidak asing lagi dengan puding roti...bisa buat cemilan..bisa juga buat breakfast. Resep aslinya saya dapat dari berbagai sumber hasil blogwalking..dan rata-rata semua hampir mirip bahannya dan yang pasti di panggang, sementara saya ga punya oven !!! Jadi lah di kukus..eh ternyata enak .
Tapi ada beberapa tragedi (bukan tragedi berdarah sih..haha) yang membuat acara membuat puding roti kukus ini jadi berantakan..Apa itu ?


Jadi begini ceritanya, saya bukan orang yang bisa/ahli/mahir/jago/fasih di dapur. Tapi sok mau masuk dapur..hihihi. Malamnya udah kepikir "ah besok mau coba bikin puding roti..jadi browsing cari resep...karena malas catat, jadi itu takaran resep dan cara membuat saya hafalin semua !! Begitu besok bangun pagi, masih inget. Tapi pas baru mau siapin bahan..si Kenneth bangun dan tau lah kalau Kenneth bangun kok bawaannya panik berat. jadi bahan yang udah dikeluarin tapi belum di takar dan ini otak BLANK sama takarannya berapa-berapa...Haadeeeuuhh...bagaimana iniiih.

Buru-buru kasih ASI ke Kenneth sambil inget-inget..ga bisaaa keinget..huaa.. Umur kepala 3 udah begini..gimana kalau udah kepala 4 atau 5 ? Bisa-bisa "Who am I?" ...Heh win balik ke topik, jangan omongin umur.
Oh iya..iya..hehehehe..
Jadi dengan bahan yang sama tapi takaran kira-kira..hasilnya juga memuaskan. Enaaakk. Apresiasi terbesar ialah dari para juri..yaitu Juan and Kenneth..mereka minta nambah ..wow !! bikin semangat aja nih.

*Wooi resepnya manaaaa Wiin ?*

Bahan :
2 lempeng roti tawar
Susu cair (kira-kira 125 ml deh..saya pake Ultra biru)
1 butir Telur kampung (saya coba pakai telur kampung arab, warna kuningnya kuning kemerahan, hasil jadinya canttiik)
1 dus kismis (dus yang keciiil banget itu lho, atau sesuai selera ya. disini pecinta kismis)
Keju parut
Pisang raja (optional boleh pake/tidak)
Gula (sedikit aja sih, soalnya udah ada kismis)
Butter (dikit buat oles dasar pyrex aja)

Caranya :
1. Pecahin telur di mangkuk kecil, kocok.
2. Masukkan susu cairnya..aduk-aduk
3. Masukkan gula,..aduk lagi. Jadi deh adonan telur susunya
4. Sobek-sobek 1 lempeng roti tawar (atau potong kotak kecil), tata di mangkuk tahan panas yang sudah diolesi butter dasarnya.
5. Siram pakai adonan no 3...tapi jangan semua. Kira-kira 1/2nya aja
6. tabur pisang dan kismis 1/2
7. Ulangi no 4 - no 6.
8. Tabur keju parutnya.
Kukus deeehh..kira-kira 15 menit.

Pasti jadi punya deh. Orang saya aja berhasiiill (nyombong beneer ya ? hahaha)..Cocok deh buat anak di atas 1 tahun karena ini hasil jadinya lembut kok. Jadi makanan andalan karena cepet bikinnya. Cobain deh..yummmy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your comment pleaaseee

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers