Rabu, 01 Februari 2012

Breakfast Alpukat + kiwi yummy lho

Tiap malem pasti bingung besok sarapan apa buat bocah-bocah...Maunya sih yang mengenyangkan tapi sehat gitu. Ingat-ingat ada stok alpukat yana belum dijamah. Maka ditanyalah "besok mau sarapan yoghurt alpukat ?"..Juan menjawab " iya mau..mau"  . Kenneth menjawab "taaa.taa..taaa..uwaauwaa" (terjemah : Ok Ma )
Jadi deal deh besok sarapan yoghurt alpukat..Let's go !


Sebenarnya nama yoghurt alpukat ini kurang pantas ya..cuma ini dinamain sama Juan, karena bentuknya yang creamy nyaris seperti yoghurt. Cara buatnya guaampaang banget..ya karena saya tidak bisa masak jadi resepnya juga pasti sekitar yang mudah diingat..dan yang pasti friendly juga buat emak-emak yang ga mau repot hihihi..
Yang saya suka dari resep ini..bikin 1 macam bisa buat Juan dan adiknya yang masih 1,5 th ini karena teksturnya lembuuut..Jadi sekali bikin bisa buat 2 mulut.

Langsung aja deh resepnya :
2 buah alpukat matang (alpukat biasa tidak terlalu besar, kalau alpukat mentega lebih enak lagi, lebih creamy)
susu kental manis putih atau madu (untuk pemanis, saya lebih suka madu)
1 buah kiwi
kismis
keju parut

Cara membuat :
1. Alpukat di kerok, jadi haluusss kaya bentuk krim, taruh di mangkuk
2. Tambahkan susu kental manis/madu (sesuaikan manisnya, karena nanti ada manis dari kismis). Aduk rata
3. Taruh parutan keju, potongan kiwi dan kismis ke dalam mangkuk isi alpukat tadi
4. Selesai...hahha...so simple

Kalau untuk di bawah 1 th, bisa abaikan penggunaan susu kental manis/madunya.

Oh iya, yang saya dengar alpukat ini kalau makannya di campur keju,karena alpukat sendiri sudah mengandung lemak dan kalori tinggi..kalau ditambah keju, nanti berat badan bisa melambung..justru itu yang saya cari, karena anak-anak saya ini beratnya susaaaah banget naiknya. Semoga aja breakfast ini bisa menambah bobot Juan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your comment pleaaseee

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers