Kamis, 02 Februari 2012

Havermut buah

Havermut itu persediaan yang wajib ada di lemari makanan saya, karena kalau darurat ga keburu bikin sarapan pagi maka havermut ini penolong saya. Biasanya sih saya beli Havermut yang tinggal di seduh, kalau yang harus di masak dulu suka ga keburu waktu (dasar pemalas).
Kali ini ada resep breakfast dengan havermut yang super guuaampang buat breakfast Juan dan Kenneth.



Tinggal cek aja kulkas ada bahan buah apaan..Nah saya selalu stok strawberry ..Jadilah pagi itu saya seduh havermut dan ditambah strawberry. Asam ? Ya iyalaaaah..jadi saya tambah madu dan kismis. Jarang sih pakai gula, lebih banyak di ganti sama madu.

Ini resepnya ya
Bahan :
2 sendok makan havermut
1 buah strawberry
Kismis secukupnya
madu secukupnya (serba secukupnya...resep apa iniii)

Cara membuat :
1. Seduh havermut dengan air panas. Aduk sampai rata dan halus
2. Potong kecil-kecil strawberry, tabur di atas havermut
3. Tabur kismis di atasnya ..jadi ada warna hitam sama merah kan
4. Siram madu di atasnya...nyaaamm nyaamm..enak lho. beneran deh ga bohong.

Kalau mau di makan baru di aduk semua..Oh iya berhubung ini pakai madu, jadi saya selalu pakai sendok plastik. Soalnya setahu saya kalau madu itu ga boleh kena sendok stainless stell atau yang mengandung besi..khasiatnya bisa hilang.

Bocoran lainnya...biasanya kalau beli Havermut kan pasti bentuknya kasar gitu ya..Jadi di blender lah itu havermut sehingga haluuus kaya tepung. Taruh di wadah yang tertutup rapat..jadi nanti kalau mau pakai tinggal sendok aja. Fungsinya sih supaya kalau pas di seduh dia bisa tercampur halus dan ga banyak grindil-grindil (hallaah bahasa apa grindil-grindil), soalnya si bungsu 1,5 th ikut makan beginian dan cukup doyan (buktinya habis)

Oh iya satu lagi, kalau mau seduh havermut, saya selalu pakai air golak. Waktu itu pernah soalnya seduh pakai air termos yang hangat-hangat panas. Ga mempan !! masih terasa keset-keset tepung di lidah..bweeek.

Ada lagi menu sarapan buah lainnya selain strawberry, yaitu alpukat..cocok banget deh untuk mpasi. Intip resepnya breakfast alpukatnya ya.

GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your comment pleaaseee

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers