Kamis, 02 Februari 2012

Telur gulung isi nasi

 
 Ternyata bikin bekal buat anak sekolah itu suatu pekerjaan menantang (setidaknya buat saya). Saya yang ilmu masak pas-pasan ini harus putar otak ide supaya Juan tertarik dan makan sampai habis bekalnya. Kalau soal rasa masih standar, jadi harus inisiatif di kreasinya. Kali ini kepikir nasi yang digulung di dalam dadar telur, pernah baca resep ini tapi lupa di mana, biasalah modal mengingat, akhirnya jadi jugaaaa..horeee..dan senangnya bekal disantap habis ! Thanks Juan..Tozzz.


Karena di rumah masih belum punya oven (ada yang mau nyumbang ? hihi) jadi semua masakan kebanyakan di kukus. Begitu pula resep kali ini masih seputar kukus..Ga apalah..yang penting lebih sehat di banding rebus toh *menghibur diri*. Lagipula saya selalu pilih menu yang sekali tepuk 4 lalat mati gitu lhooo. Jadi hemat waktu.

Langsung aja ya ga usah banyak ba bi bu.

Bahan :
1 mangkuk nasi sisa semalam (mangkuk porsi anak)

wortel potong kecil
Buncis potong kecil (kalau ga ada buncis, saya pakai kacang polong)
Bawang bombay potong kecil
Paprika merah potong kecil
1 butir telur ayam kampung (saya pakai yang arab punya)
keju parut
susu cair
Garam dikit

Cara membuat :
  1. Campur nasi, potongan wortel, buncis/polong, bawang bombay, paprika merah, garam dikit. Aduukkk sampai tercampur rata. Lalu di kukus 10 menit kira-kira.
  2. Kalau nasi kukusnya sudah selesai, baru bikin dadar telurnya. Telur di kocok, pakai garam dikiiit, tambahkan susu cair lalu aduk. Terakhir pakai keju parut dikit. Aduk rata.
  3. Nah mulai deh di tata. Telurnya di taruh di tempat datar biar gampang gulungnya. Nasi kukus taruh di atas telur dadar. Kaya gini maksudnya 

4. Udah gitu gulung pelan-pelan jangan sampai telur sobek. Jadinya seperti ini. Atasnya taburi lagi keju parut supaya cantik aja penampilannya.


Siap santaaap. Gampang banget kan. Oh iya ini enakan di gulung pas lagi dalam keadaan hangat.. Lebih enak gulungnya.

Happy eating !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your comment pleaaseee

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers