Selasa, 07 Februari 2012

Banana Milkshake

Keinginan saya untuk membuat anak jadi gemuk berisi sangaaaat besar. Juan yang sudah 4 th lebih ini beratnya masih boleh dibilang kurang dari yang seharusnya. Cuma 15 kg !! Prinsip saya dulu "biar kurus, asal sehat", tapi lama-lama rasanya kok lebih kepingin "sehat dan berisi". Naaah, banana milkshake ini mudah-mudahan bisa jadi penolong untuk menambah berat anak. Coba yuuuk.



Waktu kemarin kan sudah posting mengenai manfaat pisang mas ..nah kali ini mau coba untuk bikin banana milkshake yang katanya sih bisa jadi cara untuk menambah berat badan anak..secara anak saya cungkring..pengen lihat lebih berisi gituu..Karena ini semua natural..jadi kenapa ga di coba aja. Jadilah mulai hari Jumat kemarin beli bahan-bahan di supermarket..gampang dicari kok.

Resepnya search sana sini dan semua hampir sama, cuma kita perlu modifikasi sesuai selera kita aja. Ga usah banyak ba bi bu seperti biasa ya..ini resepnya

Bahan :
3 buah pisang mas (atau 1 pisang ambon yang besar juga bisa)
susu cair
meises
es krim (saya pakai rasa vanilla)
madu (optional, kalau hasilnya kurang manis aja)
Pepaya (optional juga, untuk menambah warna doang)

Cara membuat :
Potong 1 buah pisang iris tipis aja, Pepaya di bikin bola-bola

Nah ini penampakan untuk membuat 2 porsi, buat koko sama dede.


2 buah pisang dipotong, masukkan ke blender, di campur susu secukupnya, kalau terlalu kental, tambah lagi susunya. Btw, itu kok ada kurungan sayur ya, perasaan udah di singkirkan, kok masih kelihatan..


Blender deh, masih pake blender yang buat mpasi


Nah , hasilnya agak berbuih dikit. Cobain kalau kurang manis bisa tambah madu. Sendok pakai sendok plastik ya.


Hasil blenderan dituang ke mangkuk yang udah di isi irisan pisang sama bola pepaya tadi. Tambahkan es krim, taburin meises. Jadi deeeh



Ini zoom dari dekat. Hmmm mungkin ga terlalu bagus anglenya, karena kurang ahli fotonya, tapi rasanya enaaak..beneran...sumpaaah dah..hihihi

Nah ini saksi hidupnya !! hahaha..
Enak ga Juan..Ga bisa ngomong dia, mulutnya sibuk nyeruput banana milkshakenya.. cuma jempolnya aja yang menandakan Ok..Yummy yummy in my tummy.



3 komentar:

  1. halo Winnie.. thanks ya uda komen di makanminumairjeruk.wordpress.com :) wah kayanya enak juga tuh milkshake *belanja bahan* *langsung bikin* :)

    salam,

    @didindimas

    BalasHapus
  2. masih enakan cordon bleu nya kamu deh haha..penasaran sama rasanya..disini keju lover soalnya.

    BalasHapus
  3. Pasti enak tuh rasanya....
    mau bikin ah....

    BalasHapus

Your comment pleaaseee

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers