Jumat, 09 Desember 2011

Share your problem, don’t keep it alone !

Setiap orang punya cerita, punya masa lalu, punya masalah yang di simpan dalam hati. Ada banyak orang yang hidupnya merasa sangat berat, mau mundur..tidak mungkin..mau maju ..tidak tahu harus berbuat apa.
Dari beberapa orang yang share ke saya mengenai problem hidupnya..ternyata ada 1 hal yang secara jelas saya yakini..Apa itu ?
 Orang yang punya masalah, rahasia hidup..sebenarnya yang dibutuhkan prioritas pertama adalah bukan solusi dari masalah itu , tapi yang paling utama adalah “ada orang yang mau mendengar keluhan dan mendengar masalah itu tanpa menyudutkan orang tersebut” . Ini kedengarannya konyol ya..tapi itulah kenyataannya !
Banyak orang yang hidupnya penuh beban berat, punya problem hidup..begitu dia bisa  cerita ke orang lain mengenai masalahnya..tahu-tahu..syuuut..rasanya beban agak berkurang dikit..meskipun belum tuntas..tapi lumayan membuat lega karena bisa menumpahkan uneg-uneg ke orang lain..betul ?
Tapi masalahnya, berapa banyak orang yang mau meminjamkan telinganya untuk mendengar keluh kesah orang lain..atau jangan-jangan malah menggurui..”elu sih yang o’on ..dah gua bilangin jangan sama si Aseng, sekarang keluarga ga setujuh salah lu sendiri.”..wah..wah..bisa bunuh diri setelah curhat hahaha..
Terus terang saya bukan orang yang pandai menasihati orang lain..tapi saya cukup jadi pendengar dan menghibur..ternyata orang itu merasa cukup dengan perlakuan sederhana yang demikian. Dan jika memang ada yang benar2 memerlukan solusi, maka saya beri solusi menurut cara pandang saya tentunya..entah itu membantu atau tidak, yang penting beban berat menyimpan masalah sendiri sudah di salurkan.

Don’t keep it alone
 Suatu masalah kalau tidak bisa dipecahkan sendiri..maka lebih baik 2 kepala yang memikirkan …Tapi terkadang mau cerita masalah ke siapa ? Kalau urusan keki sama mertua..cerita ke suami ..yang ada ntar malah ribut. Cerita ke saudara..ntar malah negative thinking ke keluarga suami, cerita ke teman takut jadi bahan gossip. Intinya kita benar-benar cari orang yang bisa kita percaya untuk mendengar keluhan-keluhan kita dan satu lagi yang penting cerita kita cukup sampai dia aja. Jadi jangan sampai yang namanya rahasia hidup, problem keluarga..cerita ke orang, malahan 1 rt , 1 gereja, 1 kelas atau 1 kantor pada tahu semua…
Lha jadi gimana dong ?

SHARE IT TO ME
Melalui blog ini, saya mau jadi pendengar bagi saudara-saudara yang mempunyai masalah, rahasia hidup.. beban berat dan lebih baik lagi jika bisa saling sharing. Banyak orang yang tidak bisa mengungkapkan sesuatu lewat kata-kata..tapi bisa lewat tulisan ..Saya merasa terpanggil untuk melakukan hal ini karena saya menyadari banyak orang di luar sana yang membutuhkan.
Saya tidak kenal saudara, tidak tahu keluarga saudara, kerja saudara di mana..tapi saya peduli dengan masalah yang saudara hadapi..karena saya sudah merasakan kasih Tuhan pada saya sepanjang hidup, sehingga saya merasa terpanggil untuk membagikan kasih tersebut kepada semua orang yang belum pernah merasakannya, yang membutuhkannya.
God Bless You




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your comment pleaaseee

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers